Sabtu, 26 Mei 2012

Macam-macam Jomblo menurut penyebabnya


Macam-macam Jomblo menurut penyebabnya

Di Indonesia jomblo (nama ilmiah : fakir asmara), sering dianggap sebagai warga negara kelas dua. Mereka dilecahkan , diledek, dan dianiaya secara psikologis. Setiap malam minggu mereka sibuk nangis sambil sampo-an. Beberapa dari mereka bahkan tidak mengenal malam minggu,hanya mengenal sabtu malam.
Kenapa seseorang bisa menjomblo ?
Berikut tiga tipe jomblo menurut penyebabnya.

  1. Jomblo Struktural
         Jomblo Struktural adalah keadaan seseorang menjadi jomblo karena kualitas orang tersebut (penawaran) dengan kemauan lawan jenis (permintaan) tidak seimbang.
      Jadi, jomblo structural muncul karena apa yang kita punya (fisik dan kepribadian) tidak sesuai dengan apa yang lawan jenis inginkan.
      Misalnya, ada cowok jelek naksir seorang cewek cantik. Sementara cewek cantik tersebut maunya cowok yang ganteng dan perhatian. Dari sini sudah terlihat tidak ketemu penawaran dengan permintaan.
Jomblo deh..
      Jomblo struktural juga bisa terjadi sama cewek. Misalnya ada seorang cewek kulitnya hitam  dan giginya taring semua, sementara cowok yang dia taksir maunya yang putih dan giginya rata. Terjadi kembali ketidakcocokan antara penawaran dengan permintaan. Jomblo lagi deh….!!!!
      Tapi kalian-kalian jangan khawatir, Jomblo struktural bisa dihindari dengan cara berikut ; 1) Meningkatkan kualitas kita, supaya bisa memenuhi “permintaan” lawan jenis. Berarti kalau selama napasnya bau, harus sering-sering ngemil melati. Kalau selama ini jelek, harus operasi pelastik….
Itupun kalau ada ember yang mau.
      2) mencari “pasar” lain. Berarti harus mencari cewek atau cowok yang mau dengan kualitas-kualitas yang kita punya. Dengan kata lain , yaaaaaaaaaaa nurunin standar.
semakin kita nurunin standar, semakin besar kemungkinan mendapatkan lawan jenis yang "bertemu" dengan penawaran kita.

B. Jomblo Cyclical

        Jomblo Cyclical terjadi karena keinginan orang untuk pacaran menurun di masa-masa tertentu, jadinya banyak yang jomblo. Misalnya : menjelang ujian. banyak orang jomblo berkepanjangan sewaktu  menjelang ujian semesteran, karena mereka berfokus kepada pelajaran.
bahkan yang psudah pacaran pun banyak yang putus karena mereka ingin fokus belajar.
    namun jangan khawatir... sesuai dengan namanya cyclical , berarti ada siklusnya. jadi akan ada pada saat banyak orang punya pacar lagi. misalnya masa liburan. Dimasa ini orang ingin punya pacar agar bisa  liburan bareng. atau banyak orang yang cinlok ditempat liburan.
naaaaaaaahhhhh cara terbebas dari jomblo cyclical ini adalah dengan menunggu sampai masa-masa orang gak mood pacaran lewat.

C. Jomblo Friksional

   Jomblo friksional adalah kejombloan yang disebabkan oleh mereka yang abru putus dan ingin waktu sendiri dulu sebelum pacaran lagi.
   jadi jomblo friksional sifatnya sukarela , orang-orangnya memilih ngejomblo dulu. Jomblo Friksional biasanya terjadi pada cewek yang "gakmau pacaran dulu" karena habis disakitin sama pacarnya dulu, dan belum mau pacaran lagi.
cara terbebas dari jomblo friksional ? yaaaaa.... ove on lahhhh
nahhhhhhhhhhhhhh tadi sudah saya jelaskan macam-macam jomblo, mudah-mudahan sekarang anda tau tipenya seperti apakah nada? 

1 komentar:

  1. Opening !
    Mereka dilecahkan , diledek, dan dianiaya secara psikologis. Setiap malam minggu mereka sibuk nangis sambil sampo-an

    Ngga ada kata2 lain apa? gw rasa ngga seburuk itu

    BalasHapus